KATA BIJAK HARI INI

Ilmu yg kau miliki akan mati terkubur dengan jasadmu ketika mati
kecuali kau membagikanya kepada orang lain
niscahya ilmu yang bermanfaat akan menjadi penyejukmu
di alam sesudah mati....

Sabtu, April 09, 2011

Persaingan Amazon.com

Persaingan Amazon.com
Persaingan bisa terjadi di mana saja bukan hanya di dunia sepak bola atau percintaan, di dunia maya pun bisa terjadi persaingan. Nah yang akan kita bahas ini adalah mengenai persaingan dunia maya khususnya di dunia e-comerce tentang amazon.com

Amazon Vs Ebay

kita semua sudah tau kalo amazon adalah situs jual beli online yang sangat besar di dunia maya beragam barang ada di sana, kita bisa meraup untung dari amazon dengan menjadi affliasi dari amazon itu sendiri caranya sudah di jelaskan di postingan sebelumnya. kesuksesan amazon bukan berarti tanpa halangan, tentu kamu pasti tau situs-situs lain yang hampir sama dengan amazon seperti ebay.
ebay bisa disebut sama dengan amazon bisa juga disebut berbeda (gto kata pa ade mah :P) ebay merupakan musuh besar amazon dalam bisnis jual beli online layaknya real madrid dan persib bandung di sepak bola :D (ngawur). rivalitas keduanya sudah menjadi bahan pembicaraan di blog-blog dunia maya. Dari segi pencarian barang ebay memang lebih unggul dari amazon keduanya saling memperbaiki diri dalam persaingan dengan situs lain,Lain halnya dengan amazon yang mengajak saingannya bekerja sama bukan sebaliknya.

Amazon Kindle

Bisnis amazon bukan hanya di dunia affliasi saja, setelah Apple mengeluarka PC tablet Ipad para pesaing nya juga gerah termasuk Amazon dan Google. Melihat peminat yang begitu besar pada PC tablet membuat google kebakaran rambut dengan cepat google menggandeng HTC yang sudah bekerjasama dengan google dalam mengeluarkan smart[hone android. Tidak jauh dengan ipad milik Apple, Google tablet ini juga memiliki virtual keyboard dan touch screen dan dilengkapi juga dengan CrhomeOS sistem operasi milik google.
Nah bagaimana dengan Amazon ? tigak mau kalah amazon juga mengeluarkan mahluk yang sama dari kantong ajaibnya :D. Amazon langsung membuat Kindle yang langsung menarik peminat di kalangan pengguna PC tablet. Baru-baru ini Amazon mengeluarkan Kindle 2 penyempurnaan dari Kindle terdahulu. Bukan hanya google,Apple dan Amazon,Barnes & Noble toko buku pesaing Amazon ini tidak mau kalah,Mereka pun merilis produk yang mirip dengan Kindle 2, yaitu Nook.Nook yang dikeluarkan Barnes & Noble memiliki kelebihan : memiliki layar tambahan, memiliki fitur yang memungkinkan fasilitas peminjaman buku unduhan, begitu tersambung dengan jaringan wifi pemakai Nook dapat langsung menjelajah seluruh koleksi buku digital yang dimiliki Barnes & Noble.

Nah bagaimana Amazon menghadapi persaingan ini ?

Kita tunggu update beritanya........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar