KATA BIJAK HARI INI

Ilmu yg kau miliki akan mati terkubur dengan jasadmu ketika mati
kecuali kau membagikanya kepada orang lain
niscahya ilmu yang bermanfaat akan menjadi penyejukmu
di alam sesudah mati....

Senin, April 04, 2011

Analisi dan proses bisnis IKLAN KITA WEB ID & TOKO BAGUS.COM

Analisis Proses bisnis ,Iklan Kita dan Toko Bagus
Iklan kita.web.id

Sejarah Singkat iklan kita
Iklan kita adalah sebuah layanan online berupa website yang memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk mempromosikan iklan nya secara gratis.

Adakalanya sebelum kita beriklan secara gratis, administrator sebuah layanan iklan memberikan syarat untuk menjadi member terlebih dahulu atau registrasi.
ada juga layanan diberikan tanpa kita harus registrasi member, kita tinggal mengisi form atau formulir baik itu judul iklan, foto, email kita, keyword, deskripsi atau penjelasan tentang barang yang akan di promosikan.
Baru setelah itu biasanya harus menekan tombol Submite atau kirim untuk mengirim promosi kita ke area iklan kita

Ketika ada iklan baru yang masuk, maka akan tampil pada baris yang paling atas sendiri. ketika ada yang submit lagi maka iklan yang pertama akan bergeser ke bawah, iklan yang baru akan tampil paling atas, begitu seterusnya.

Kata orang sih pemilik layanan iklan kita banyak yang kaya mendadak dari webs atau blog iklan yang mereka kelola. Tapi semua itu susah harus memiliki kriteria khusus yang harus dicapai baik itu page rank google alexa and lain-lain.
IklanKita memberikan layanan iklan baris gratis dengan layanan sebagai berikut :
Iklan akan tetap tersimpan selamanya
Tanpa perlu registrasi untuk Submit iklan
Tanpa ada batasan jumlah Submit iklan
Pencarian Berdasarkan Judul atau Isi
Bonus One Way BackLink Gratis
Iklan kita memberikan kita kemudahan dalam berbisnis secara cepat aman dan tahan lama banyak sekali kemudahan- kemudahan yang di berikan.
Setelah kita melakukan registerasi kita dapat memulai memasang iklan kita dari semua item yang akan kita promosikan.


Tokobagus.com
Sekilas Tentang Tokobagus
Tokobagus adalah sebuah situs dimana perusahaan dan perorangan dapat menjual dan membeli produk maupun jasa.
Tokobagus sangat mudah untuk digunakan dan lebih murah dibandingkan surat kabar atau media iklan lain. Sesungguhnya, memasang iklan di Tokobagus adalah benar-benar GRATIS untuk suatu periode yang tak tentu.
Tokobagus juga merupakan search engine friendly, yang berarti tidak hanya pengunjung dari Tokobagus yang akan menemukan iklan anda tetapi juga orang-orang yang mencari produk atau jasa dengan menggunakan search engine seperti Google juga akan menemukan iklan-iklan yang kita buat.
Proses bisnis di Tokobagus.com
Bagi Pembeli:
1. Bila anda tertarik dengan sebuah iklan dan ingin melakukan kontak dengan orang yang memasang iklan barang tersebut, diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu menjadi member Tokobagus.com. Pada status “login” dapat menghubungi si pemasang iklan tersebut baik lewat email maupun telepon. Pada proses komunikasi ini sepenuhnya adalah privacy.
2. Mintalah informasi yang jelas mengenai produk atau barang yang dijual; kondisi barang, harganya, bagaimana cara pembayaran dan system pengiriman barang dll.
3. Khusus untuk penjual yang berada diluar kota, apabila anda tertarik dengan produk yang diiklankannya, tentunya setelah proses negosiasi, sebaiknya anda minta verifikasi data-data identitas (KPT dan SIM) penjual. Kenapa harus SIM dan KTP? Hal ini dimaksudkan untuk menguji bahwa kedua ID itu memang cocok(bisa juga di cocokkan dengan no rek si penjual). Apabila si penjual adalah perusahaan, kami menyarankan anda untuk meminta konfirmasi data perusahaan terutama SIUP dan NPWP mereka.
4. Khusus untuk barang second hand, baik itu barang elektronik, computer, camera, handphone, dan sebagainya yang dijual oleh perorangan, kami menyarankan anda untuk meminta bantuan orang di kota si penjual yang bisa anda percayai, baik keluarga, teman dan kolega untuk memverifikkasi barang tersebut cocok seperti apa yang ditawarkan kepada anda, baik kelengkapan maupun kondisi barang tesebut. Anda harus meminta kepada si penjual untuk mendemokan barangnya kepada orang yang anda tunjuk sebagai representasi anda di kota tersebut. Jadi jangan melakukan transaksi apapun sebelum ada konfirmasi dari representasi anda bahwa barang tersebut memang cocok menurut criteria anda.
Bagi Penjual:
Apa itu verified member ?
Verified member mengandung arti bahwa alamat dari pengguna yang bersangkutan sudah diverifikasi. Langkah-langkah dalam proses verifikasi seperti berikut:
• Member memasukkan informasi alamat di halaman “Profil saya” untuk mendaftarkan statusnya menjadi verified.
• Tokobagus mengirim surat ke alamat yang bersangkutan dengan menyertakan kode verifikasi.
• Member akan menerima surat tersebut dan memasukkan kode melalui halaman “Profil saya”. Jika kode telah sesuai maka status member yang bersangkutan akan berubah menjadi verified member.
Panduan standart menjual barang
1. Pastikan iklan barang atau jasa yang anda pasang memberikan informasi yang lengkap sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dengan pembeli.
2. Untuk pembayaran tidak tunai, pastikan uangnya telah cair atau masuk ke rekening anda sebelum anda memberikan barang kepada si pembeli.
3. Jika memungkinkan peragakan pemakaian barang yang anda jual dan pastikan pembeli telah memeriksa kondisi barang tersebut agar tidak terjadi komplain setelahnya.
4. Jika anda memberikan garansi, pastikan bahwa pembeli telah mengerti syarat-syaratnya dan ruang lingkup garansi tersebut agar tidak terjadi salah pengertian
Sekian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar