KATA BIJAK HARI INI

Ilmu yg kau miliki akan mati terkubur dengan jasadmu ketika mati
kecuali kau membagikanya kepada orang lain
niscahya ilmu yang bermanfaat akan menjadi penyejukmu
di alam sesudah mati....

Rabu, Januari 06, 2010

Fasilitas Internet Favorite

adapun beberapa fasilitas di internet yang sangat saya gemari atau sering saya gunakan sehari hari dalam ber aktifitas baik di kantor maupun di luar,disini saya akan menjelaskan beberapa
fasilitas internet serta kelebihan dan kekurangan masing-masing fasilitas internet tersebut.
Diantaranya :

1. Face book

  dimana fasilitas ini salah satu fasilitas favorite sy,situs ini berupa
   jaringan sosial yg mana untuk sekarang bya di gemar khususnya
   di indonesia persentase nya menujukan bahwa FB byk di kunjungi
   diantara yg lain ny yaitu goole,yahoo,friendster,dll sebenarnya
   apa yg membuat org sekarang gemar dgN fasilitas yg satu ini di
   bandingkan yg lain,menurut saya di dalam situs ini ada kelebihan
   dan kekurangan nya mari kt ulas lebih dalam Yokkkkkkkk!!!!!

   Kelebihan :
-  Social Network; seperti kt ketahui FB mengusung konsep jejaring
   sosial tiap akun di facebook dapat bebas berhubungan dgn semua
   orang tanpa ada batasan nya
-  Micro blogging; yg mn menurut sy FB memiliki kelebihan tersendiri
   dimana seseorang bisa mengupdate statusnya apa saja yg ingin kita
   tulis dari segi hal yg remeh sampai yang lain nya .
-  Messeger; keasyikan lain dari facebook adalah para pengguna bisa
   menikmati fasilitas chatting.
-  Image sharing; kt dpt gunakan foto utk berbagi bersama temen2
-  Sosial bookmarking; sy jg dpt membaca sebuah tulisan di internet
   dn ingin mengajak temen di facebook saya untuk ikut membaca.
-  blogging; saya seorang blogger tp mulai bosan karena blog sy tidak
   pernah di kunjungin temen2 nah saya bisa membuat blog di FB
-  video sharing; saya bisa sharing koleksi video menarik
-  search engine; saking populernya FB sampai2 google sbg embahnya
   search engine menjadi grogi
-  internet; yang mana saya dapat mngorbitkan iklan sy alias beriklan
   di FB sangat efektif dengan traffic vistor yg membludak merupakan
   surga bagi para advertiser untuk menawarkan produk.
   masih banyak lagi kelebihan menggunkan facebook mungkin selain
   yg diatas sy jelaskan yg lainnya bisa buat main game,cari jodoh..
   kwak...kwak..wkkkk..

Kekurangan :
  mungkin untuk kekurangan facebook apa ya?????????
- kalau menurut saya nama kita di facebook ga di tetapin misalnya
  klu ad nama fery org lain   msh bs gunain nama fery
- terus mungkin kelemahan nya aplikasi di FB terlalu sehingga
  membuat kita sebel karena sering ada ajakan dari temen untuk
  ikutan .


2.Yahoo Messeger ( YM )

  Nah yg sesi kedua ini salah satu fasilitas andalan sy yahoo messege
  atau sering di sebut "YM" jujur tanpa YM saya tidak dapat bekerja
  krn di YM semua sy dpt bekerja berkomunikasi antar teman sekerja.
  Secara pribadi saya akan memberikan alasan kenapa saya menyukai
  fasilitas internet ini,mari teman kt lihat kelebihan dn kkurangannya
  pada fasilitas internet yahoo messeger.

Kelebihan;
  bagi saya menggunakan fasilatas ini saya dpt melakukan konferensi
  yakni chatting bersama lebih dari satu orang,memungkinkan kita
  berkomunikasi atau salah satu alat komunikasi rapat
  atau diskusi jarak jauh,kemudian selanjutnya yahoo messeger
  bisa chatingan sepuasnya,nelpon gratis,sms ke hp gratis,
  video cam,transfer file,audiblenya lebih banyak main game,dll
  mungkin ini saya kenapa saya memilih salah satu fasilitas internet
  favorite sy..he..he..heh...

kelemahan;
  mungkin kelemahan dari fasilitas internet yahoo messeger
  pada saat kita chatting,video cam sering terjadi gangguan sinyal
  ataupun terputus.
 
3.Google 
  di sesi yang ketiga ini saya memilih fasilitas internet google dimana
  bagi saya google adalah sebuah kamus yang mana kita mencari apa
  saja di sana atau bs di bilang sebagai mesin pencari itu mungkin
  salahsatu kenapa salah memilih google sebagai salah satu fasilitas
  internet favorite saya,kemudian ada beberapa alasan kenapa sy
  menyukai dengan google di antaranya sbb ;

kelebihan;
 -kecepatan dan kemudahan yang di tawarkan google hanya dgn
  tiga langkah proses (panggil,ketik dan lihat hasilnya)google juga
  baik sekali dalam pencarian pd masalah tehnik dn hobi terhadap
  suatu kegiatan demikian pl dalam pencarian gambar,berita aktual
  memberikan hasil yg relevan pertama dan cepat.
 -keteraturan pada internet
 -mencari lebih dari 1 juta URL
 -membuat saya lebih beruntung
 -google merupakan pioner mesin pencariyg memiliki cache dgn
  adanya cache ini si  pencari dpt menghemat waktu pencarian krn
  hasil pencarian yg  akan di tampilkan pd halaman telah di simpan
  sebelumnya.

  mungkin itu saja alasan kenapa sy menggunakan fasilitas google dlm
  beraktifitas sehari-hari di samping itu menurut sy google memiliki
  kelemahan nya diantarany;

 -kelemahan;
  menurut saya kelemahan dari mesin pencari ini/google yaitu
 -sy search,kadang tdk memenuhi dn menyimpang dr apa yg kt mau
 -kelemahan ke dua menurut sy google mdh di sadap hacker/cracke


4.You Tube 
  slh satu ini jg termasuk aplikasi favorite sy,disamping menghibur
  waktu senggang saya aplikasi ini juga dapat membantu menemukan
  video yang bermanfaat..
  dan dlm segi hiburan apabila kita ingin melihat video klip musik
  atau pun film kt dpt melihatnya di you tube dn jg lsng dpt kita
  download..uhh pokok nya asyik dech...
  kekurangan nya mngkn klu kt melihat video kadang terputus-putus.


5.Internet Browser  ( Mozila Firefox)
  Adalah aplikasi yang di gunakan untuk mencari situs atau web yang
  kita inginkan dengan bantuan aplikasi ini kt bisa lebih mudah untuk
  menemukan web yg kita inginkan yaitu mozila firefox
  adlh sbh program browser spti internet explorer.ttpi mozilla firefox
  memiliki beberapa kelebihan di bandingkan internet explorer
  ketika mencoba program mozilla firefox yaitu :

  Kelebihan;
- mampu menjangkau sbh site yg tdk dpt di bk oleh internet explorer
- banyak nya fitur pada program firefox,seperti penampilan yg dapat
  di rubah oleh pemakai dengan mendownload skin untuk firefox.
  ttpi fungsi firefox adalah memudahkan anda membuka site tentnya,
- memiliki kecepatan lebih baik di bandingkan IE.

  Kekurangan;
- Masih terdapat kompatibel antara site yg didesain bagi IE.
  terkadang terlihat sedikit berbeda ketika di buka dengan firefox
- terkadang site tidak dapat di buka bila site terlalu banyak .


6.Opera Mini 
  Bagi yg sering menggunakan facebook di handphone pasti sdh kenal
  dengan yg namannya opera mini.Opera mini adalah sebuah aplikasi
  yg di rancang untuk mencari web seperti mozilla firefox.
  ada berbagai opera mini yaitu: untuk HP,PDA smart phone,
  aplikasi ini berbentuk java dan gratis.

  Kelebihan;
- opera mini memiliki fitur yang tidak ada pada browser ponsel
  yaitu mengupload file secara langsung.
  opera mini juga lumayan cepat dan tarifnya pun lumayan murah

Kekurangan;
- belum bisa mendownload aplikasi secara langsung sehingga jika
  melakukannya pengguna harus keluar dari aplikasi opera mini
  dan menggunakan browser bawaan ponsel secara otomatis .









Tidak ada komentar:

Posting Komentar